-->

Materi matematika kelas 8 semester 1 dan 2

Materi Matematika Kelas 8 Semester 1/2 Lengkap

Materi Matematika Kelas 8 Semester 1/2 Lengkap

Pemerintah telah menerbitkan buku matematika kurikulum 2013 edisi revisi 2017 yang terdiri dari Buku Guru dan Buku Siswa. Buku ini merupakan edisi revisi yang ketiga sebagai penyempurnaan dari edisi pertama dan kedua.

Buku siswa merupakan bahan ajar mata pelajaran Matematika untuk pegangan siswa pada jenjang Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah berdasarkan Kurikulum 2013 yang disempurnakan dengan tujuan untuk membantu siswa dalam proses belajar matematika. Matematika adalah bahasa universal dan karenanya kemampuan matematika siswa suatu negara sangat mudah dibandingkan dengan negara lain.

Selain itu, matematika juga dipakai sebagai alat ukur untuk menentukan kemajuan pendidikan di suatu negara. Kita mengenal PISA (Program for International Student Assessment) dan TIMSS (The International Mathematics and Science Survey) yang secara berkala mengukur dan membandingkan antara lain kemajuan pendidikan matematika di beberapa negara. Standar internasional semacam ini memberikan arahan dalam merumuskan pembelajaran matematika di SMP/MTs. Hasil pembandingan antara yang kita ajarkan selama ini dengan yang dinilai secara internasional menunjukkan adanya perbedaan, baik terkait materi maupun kompetensi.

[+] Bab 1 Faktor Suku Aljabar

[+] Bab 2 Fungsi realisasi

[+] Bab 3 Persamaan Garis Lurus

[+] Bab 4 Sistem persamaan linear dua variable

[+] Bab 5 Dalil Pythagoras

[+] Bab 6 Lingkaran

[+] Bab 7 Garis singgung lingkaran

[+] Bab 8 Kubus dan Balok

[+] Bab 9 Prima dan Limas 

 

Demikian Materi matematika dari Blog kami :)

Semoga membantu anda dalam belajar,dan mampu membantu anda dalam menjawab setiap soal yang guru berika!!! 

Selamat belajar dan semoga sukses!!!

0 Response to "Materi matematika kelas 8 semester 1 dan 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel